Friday 11 July 2014

Tips Mendesain Kamar Tidur Sempit


Seiring dengan mahalnya harga tanah secara tidak langsung berakibat untuk melakukan efiseinsi dalam mendesain rumah. Sehingga kamar tidur rumah yang dibangunpun menjadi sempit. Dengan kondisi ini tentunya perlu di sikapi dengan mendesain dan menata ulang betuk desain kamar tidur yang simple dan sempit tetapi mampu memberikan kesan luas.
Desain rumah minimalis saat ini sebenarnya sudah mengakomodasi desain kamar tidur yang sempit tetapi dengan manajemen tertentu akan berkesan luas. Kunci dari semua itu ada pada cara mendesain serta mengkonsep kamar tidur yang sempit manjadi kamar tidur luas.
Untuk itu simaklah tips sederhana berikut ini untuk mengatur kamar tidur yang sempit tetapi berkesan luas.
  1. Gunakan furniture multifungsi
Untuk menghemat ruangan agar berkesan luas serta bersih, pastikan Anda menggunakan perabot yang multifungsi. Misalnya cukup menempatkan satu alamari yang berguna untuk menyimpan buku-buku koleksi Anda plus baju-baju kesayangan. Jadi efisiensikan didalam penggunaan perabot untuk ruang kamar tersebut. Jika ide ini Anda terapkan dengan betul tentu akan tercipta sebuah kamar yang sempit tetapi berkesan luas dengan konsep efisiensi ruangan.
  1. Lupakan perabot yang berukuran big size
Satu lagi untuk menghindari penuh sesak dan berjubel untuk ruangan kamar tidur Anda, lupakan untuk menggunakan perabot rumah tangga yang berukuran besar. Ide kamar tidur desain minimalis adalah desain kamar tidur yang berfungsi untuk penghematan serta penyederhanaan kamar tidur. Desain ini perlu didukung sebuah perabot yang berukuran mini, sehingga tidak berkesan sesak untuk ruangan minimalis Anda.
  1. Jika memungkinkan untuk lesehan gunakan kasur yang lesehan untuk menghemat ruangan
Untuk mengatur serta memberikan kesan luas pada ruangan kamar tidur sempit pastinya ada ide sederhana untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Gunakan cara lesehan untuk menata kasur Anda. Jika Anda gunakan teknik ini tentu akan memberikan kesan luas pada ruangan kamar tidur yang sempit.
  1. Keluarkan perabot kamar yang tidak perlu
Untuk memnerikan kesan luas pada ruangan bisa juga di akali dengan mengeluarkan perabot-perabot yang tidak perlu masuk kedalam ruangan tersebut. Jika ide ini Anda terapkan dengan betul tentu akan tercipta kamar tidur yang sempit tetapi cukup nyaman untuk di tempati. Kamar kecil tetapi berkesan luas dan nyaman untuk ditempati.

No comments:

Post a Comment